Translate

mengubah icon blogspot menjadi logo yang kita suka

Blog merupakan tempat mengekspresikan apa yang ada pada diri kita serta juga sebagai tempat berbagi info dan hal – hal menarik tentang diri kita. Walapun sifat blog ini hanya gratisan (numpang ajja di blogspot.com) tapi ngga ada salahnya kan kalau kita nge edit sedikit hal – hal kecil yang ada di dalam blog kita tersebut seperti ngerubah icon blogspot ke icon yang kita suka atau yang kita edit sendiri biyar kelihatan lebih cantik, kan ada rasa bangganya juga tu klu logo yang kita desain sendiri bisa nongol di blog kita,.hehehehehhe..Cara ngerubah icon blogspotnya pun ngga sulit2 amat,..

Gini caranya,.:
Sediakan logo yang ingin kita pakei sebagai icon blog kita. Ukuranya kira 50x50 ajja.. lalu masuk ke tinypic.com buat nge upload logo kita. Pilih telusuri >> lalu pilih logo yang telah di sediakan tadi >> pilih UPLOAD NOW.
Setelah itu kita buka tab baru dan login ke blog kita. Pilih Rancangan /Desing >> Edit HTML >> ceklis/ centang Expand template widget. Kita cari code </head> pada shouce HTML kita. Pastekan code ini
<link href='http://i56.tinypic.com/amgdi.jpg' rel='SHORTCUT ICON'/>
di bawah code </title> di atas <b:skin><![CDATA/*>

lalu ganti code yang yang bertulisan tebal (http://i56.tinypic.com/amgdi.jpg) dengan code logo yang telah kamu upload tadi di tinypic.com.

setelah itu kamu save seting,...nah sekarang icon standar bloger kamu sudah berubah menjadi icon kamu sendiri.


demikianlah sekilas cara mengubah icon standar blog kita menjadi icon atau logo kita sendiri. apa bila pembaca memiliki cara yang lain, atau ingin menanyakan sesuatu mengenai topik ini, atau ingin menkritik/ memberi saran agar dapat meninggalkan komentar sehingga bisa menjadi pelajaran serta pengalaman buat kita bersama.
terima kasih,..viva iT

Comments

  1. itu ukurann logonya 50x50 apa? pixel atau apa?

    ReplyDelete
  2. tadi nyoba yg 50x50 pixel. mantab bro infonya! sukses! mampir" ke http://www.bechanizer.blogspot.com thanks

    ReplyDelete
  3. iya pixel.
    sama2..pasti saya mampir..
    thank's atas kunjunganx,.^_^
    _

    ReplyDelete
  4. @bebby : ko blognya ngg bisa di kunjungi mba??
    _

    ReplyDelete
  5. ko saya gak bisa ya gimana sih caranya ?? ukurannya apa harus 50x50

    ReplyDelete

Post a Comment

POSTINGAN SEBELUMNYA