Translate

EDWARD SNOWDEN || MUSUH PARA BESAR INTELEJEN AMERIKA PAHLAWAN BAGI DUNIA


garrypontoh@blogspot.com(3/26). Edward Snowden merupakan boronan paling di cari Amerika serikat terkait pembocoran informasi Badan Keamanan Nasional (NSA) AS tentang Spionase yang di lakukan oleh pihak Amerika Serikat beberapa negara-ngera di dunia.
Skandal penyadapan terhadap pemimpin - pemimpin dunia termasuk negara-negara sekutu Eropa meluas sampai Asia, Dan australia di duga menjadi Agen spionase terhadap negara-negara asia, termasuk indonesia.
Terungkapnya penyadapan terhadap Persiden SBY dan beberapa menteri tahun lalu adalah salah satu contoh kecil efek dari pembocoran informasi oleh Edward Swoden. Namun sayangnya aksi spionase ini telah berlangsung sejak jaman Presiden Soekarno. Menurut Anggota Komisi III DPR, Eva Kusuma Sundari, aksi penyadapan ini sudah lama bahkan jatuhnya pemerintahan soekarno adalah hasil dari kerja intelejen asing. Dia  menambahkan indonesia sudah menjadi ketergantungan dengan intelegen asing khususnya dalam setiap kebijakan yang akan di ambil didalam negeri seperti dalam pengambilan keputusan untuk penjualan aset bang BCA, BLBI dll.
Dimata pemerintah dan sebagian anggota kongres Amerika Edward Snowden dianggap penghianat namun bagi sebagian besar rakyat amerika tindakan Snowden dianggap penting penting karena memberikan informasi penting kepada dunia bahwa pihak AS telah menyadap telepon, dan hal-hal bersifat rahasia yang seharusnya tidak boleh di ketahui.
Entah apapun tujuan Snowden yang jelas dia secara tidak langsung telah berjasa mengingatkan kita akan hal penting dan membuat kita indonesia khususnya harus menjadi lebih waspada dan tidak gampang percaya dengan AS, karena di setiap tawaran mereka terdapat banyak kepentingan yang sebenarnya tidak kita ketahui. Semoga setelah ini makin banyak lagi hal-hal besar yang terungkap dan diketahui oleh dunia, sehingga tak ada lagi penjajahan dan pembodohan yang dilakukan oleh pihak-pihak pengusah.

Comments

POSTINGAN SEBELUMNYA