Translate

Update Avira secara manual/offline

bagi anda yang menggunakan Avira antivirus haruslah sering memperbaruhi Virus Database Avira dengan cara meng update Avira anda setiap waktu agar dapat meminimalisir serangan virus – virus baru yang makin hari makin cangih dan berbahaya. Bila anda mempunyai koneksi internet dengan komputer anda dapat dengan mudah mengupdate Avira secara otomatis, tapi bagimana bila anda tidak memiliki koneksi internet pada komputer anda????Tidak usah resah, Avira antivirus memberikan fasilitas update virus datebase secara manual/offline. Ini merupakan jawaban bagi anda yang ingin update antivirus tapi ngga punya koneksi langsung dengan internet. Tapi bukan berarti tidak menggunakan internet sepenuhnya. Anda harus mendownload file updatenya, download saja di warnet terdekat. Cari file update database Avira yang paling baru sesuai dengan seri yang kamu pakai. Download filenya, kalu ngga salah nama filenya vdf_fusebundle.zip
setelah di download simpan file tadi di harddisk anda, barulah kita mulai mengupdate. caranya:
1. Buka Avira kamu

2. Setelah Avira terbuka ,pilih menu Update > Manual update,..

3. Setelah itu akan muncul jendela baru untuk browse file. Cari file update database yang telah anda download tadi, kemudian klik open.

4. Selanjutnya Avira akan melakukan update secara otomatis dari file tersebut. Tunggu hingga proses itu selesai. Dan sekarang avira kamu sudah di update.

Terus lakukan update agar kamu dapat meminimalisir serangan virus yang makin hari makin menjadi – jadi dan mankin cangih. Saran saya gunakan juga antivirus dalam negeri seperti smadav dan pcmav agar dapat terhindar dari virus – virus lokal, agar benteng pertahanan keamaan komputer anda semakin kokoh. Pada komputer saya juga menambahkan program memblokir file exe, agar exe tidak dapat bekerja saat mencolok USB ke komputer.



demikianlah sekilas cara meng update Avira secara manual/offline. apa bila teman - teman memiliki cara yang lain, atau ingin menanyakan sesuatu mengenai topik ini, atau ingin menkritik/ memberi saran agar dapat meninggalkan komentar sehingga bisa menjadi pelajaran serta pengalaman buat kita bersama.
terima kasih,..viva iT

Comments

POSTINGAN SEBELUMNYA